Rabu, 07 Mei 2008

Photoshop CS4 Segera Hadir??

Walaupun masih dalam tahap awal, Photoshop CS4 sudah menuai penasaran banyak orang. Terlepas dari fitur yang masih sama dengan CS3, toh banyak juga yang men-download Internet.

Belum habis fitur-fitur Photoshop CS3 dibahas, kembali dunia grafis dikejutkan dengan bocornya aplikasi grafis terbadu dari Adobe, yaitu Photoshop CS4 (codename Stonehenge 11.0). Bahkan, Adobe Photoshop CS4 sudah dapat di-download disitus-situs Bit Torrent.
Menjalankan Adobe Photoshop CS4 dengan menggunakan serial number milik Photoshop CS3 tidak dapat digunakan. Jadi serial number harus di-update, tapi Anda harus hati-hati, urusan meng-update serial number belum tentu legal. Lebih baik Anda tetap menggunakan Photoshop CS3, dan kabarnya juga Photoshop CS4 belum mempunyai fitur baru.
Tanggal kompilasi build yang tertulis di Photoshop CS4 adalah 1 November 2007, dan sepertinya ini merupakan rilis awal Photoshop CS4 yang dikirim ke para penguji. Kabarnya, tidak ada pembaruan penting pada Adobe Photoshop CS4, kecuali perbaikan kompabilitas agar dapat dijalankan di operating system Windows Vista dengan baik dan agar stabil.
Belum ada kabar resmi dari Adobe mengenai Adobe Photoshop CS4, tapi biasanya Adobe merilis versi baru Creative Suite mereka setiap 18 - 24 bulan sekali. Jika benar, berarti Adobe Photoshop CS4 akan hadir sekitar Oktober 2008 dan April 2009. Singkatnya, Photoshop CS4 ini masih dalam tahap Alpha.

1 komentar:

DewaKerenZ mengatakan...

Hehe.. Artikel pertamaku neh, dapet dari majalah PC Media Edisi Mei